فعالية تطبيق نموذج التعليم concept sentence بلعبة صندوق الكتابة لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Miftahul (2020) فعالية تطبيق نموذج التعليم concept sentence بلعبة صندوق الكتابة لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftahul Ummah_D92216072.pdf

Download (6MB)

Abstract

Peneliti menemukan masalah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. Banyak siswa mrasa kesulitan dalam pembelajaran Bahasa Arab khususnya di keterampilan menulis. Dan latar belakang daripnelitian ini guru dalam proses pembelajaran tidak memiliki inovasi dalam menyampaikan materi pelajaran, guru hanya menggunakan papan tulis saja untuk menyampaikan materi pelajaran tanpa adanya inovasi dengan menggunakan model pembelajaran dan media pembelajaran yang sesuai untuk siswa. Untuk itu peneliti mnggunakan model pmbelajaran concept sentence dengan permainan peti menulis untuk meningkatkan keterampilan siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. Tujun dari penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui keterampilan menulis kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. 2. Untuk mengetahui penerapan model Pembelajaran Concept Sentence dengan Permainan Kotak Menulis untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kelas Tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. 3. Untuk mengetahui efektivitas Pembelajaran Concept Sentence dengan Permainan Kotak Menulis untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kelas Tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Dari penelitian ini kita tau bahwa hasil T-hitung = 23,1 lebih besar dari T-tabel 1% = 1,701 dan 5%= 2,467 dan ini menunjukkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Hipotesis Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pmbelajaran concept sentence dengan permainan peti menulis efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Miftahulmiftahulummah30@gmail.comD92216072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAliwafa, Aliwafaaliw87870@gmail.com2029016801
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Keywords: Concept Sentence; Peti Menulis; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miftahul Ummah
Date Deposited: 21 Aug 2020 07:29
Last Modified: 21 Aug 2020 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43016

Actions (login required)

View Item View Item