This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rozi, Fahrur (1999) STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN UMUM ANTARA SISWA DARI MADRASAH IBTIDAIYAH DAN SISWA DARI SEKOLAH DASAR DI MADRASAH TSANAWIYAH “AL-IKHLAS” KARANG KEDAWANG SOOKO - MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (984kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (733kB) | Preview |
Abstract
Proses perkembangan anak menuju pribadi dewasa yang baik tersebut berlangsung di dalam tiga lingkungan pendidikan yang terkenal dengan “Tri Pusat Pendidikan”, yaitu pendidikan keluarga, pendidikan sekolah dan pendidikan masyarakat. Mts. Al-Ikhlash sebagai satuan pendidikan dasar yang berfungsi sebagai tempat meneruskan pendidikan anak setelah lulus dari Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar, mempunyai latar belakang pendidikan yang berbeda. Dari itu timbul perumusan masalah bagaimana prestasi belajar siswa dari MI dan SD, dalam hal mata pelajaran umum, apakah terdapat perbedaan prestasi belajar siswa antara MI dan SD serta bagaimana perbandingan prestasi belajar MI dan SD di Mts. Al-Ikhlas. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar siswa dari MI dan SD, dalam hal mata pelajaran umum, mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar siswa antara MI dan SD serta mengetahui bagaimana perbandingan prestasi belajar MI dan SD di Mts. Al-Ikhlas.
Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan studi ekplorasi. Penelitian ini bersifat komperatif, karena pada intinya penelitian ini mencari perbandingan prestasi belajar siswa MI dan SD di Mts. Al-Ikhlash. Dalam penelitian ini juga menggunakan metode observasi dan metode dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, hasil prestasi belajar siswa mata pelajaran umum, secara keseluruhan baik dan mencapai nilai rata-rata 7,04. Kedua, terdapat perbedaan prestasi belajar siswa mata pelajaran umum untuk MI sebesar 7,28 sedangkan untuk SD 6,76. Ketiga, bahwa perbandingan prestasi belajar siswa mata pelajaran umum untuk siswa MI lebih baik daripada siswa SD
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Anwar Rasjid | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Pestasi Belajar; Pelajaran Umum; Madrasah Ibtidaiyah; Sekolah Dasar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Arsip Tarbiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 01 Feb 2016 04:09 | ||||||
Last Modified: | 01 Feb 2016 04:09 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4322 |
Actions (login required)
View Item |