Pengaruh layanan absensi fingerprint berbasis SMS Gateway terhadap kepuasan orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidayu Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratiwi, Lesty Anggraini (2020) Pengaruh layanan absensi fingerprint berbasis SMS Gateway terhadap kepuasan orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidayu Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lesty Anggraini Pratiwi_D03216015.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permaasalahn yang di kaji dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidayu Gresik, 2. Bagaimana kepuasan orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidayu Gresik, 3. Bagaimana pengaruh layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway terhadap kepuasan orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidayu Gresik. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan teknik pengumpulan datanya adalah dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi terkait dengan penelitian yang dilakukan. teori yang digunakan adalah teori kualitas layanan serta faktor yang mempengaruhi kepuasan oleh Philip Kotler. hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Hasil penelitian menyebutkan bahwa hasil prosentase layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway memperoleh nilai 82,8 % sehngga dapat dikategorikan baik. Sedangkan hasil prosentase kepuasan orang tua siswa memperoleh nilai 83,8% sehinga termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis pengaruh layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway terhadap kepuasan orang tua siswa menunjukkan taraf siginifikansi sebesar 0,00 dan R square sebesar 43,0% serta nilai persamaan yang menunjukkan nilai positif sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway terhadap kepuasan orang tua siswa yaitu sebesar 43,0%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratiwi, Lesty Anggrainilestyanggraini9@gmail.comD03216015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlisah, Mukhlisahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@gmail.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: layanan absensi fingerprint berbasis sms gateway dan kepuasan orang tua siswa.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Lesty Anggraini Pratiwi
Date Deposited: 12 Nov 2020 05:21
Last Modified: 12 Nov 2020 05:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44983

Actions (login required)

View Item View Item