This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ainun, Qurrotun (2020) فعالية تطبيق لعبة "Truth or dare" بنموذج Active Learning لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الفصل الحادي عشر بمدرسة تربية الطلبة الثانوية كرانجي فاجيران لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Qurrotun Ainun_D92216049.pdf Download (3MB) |
Abstract
Sebagian besar siswa di MA Tarbiyatut Tholabah masih merasa kesulitan saat mempelajari bahasa arab dan sebagian lainnya tidak karena, mereka sudah mengetahui beberapa kosakata bahasa arab dan setiap harinya berbicara menggunakan bahasa arab di asrama. Tetapi dalam pembelajaran di sekolah pendidik masih menggunakan metode pembelajaran klasik sehingga membuat siswa tidak bersemangat dan bosan. Terlebih dalam pembelajaran maharoh kitabah (mengarang), mereka mengarang berdasarkan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari bukan berdasarkan kaidah penulisan bahasa arab. karena itu, peneliti ingin melakukan penelitian dengan menerapakan permainan Truth or Dare dengan model pembelajaran Active Learning dalam pembelajaran maharoh kitabah. Adapun rumusan maslahnya adalah: 1.)Bagaimana kemampuan menulis siswa kelas XI K MA Tarbiyatut Tholabah 2.)Bagaimana penerapan penerapan permaian Truth or Dare dengan model pembelajaran Active Learning untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas XI MA Tarbiyatut Tholabah. 3.) bagaimana efektivitas penerapan permaian Truth or Dare dengan model pembelajaran Active Learning untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas XI MA Tarbiyatut Tholabah. Adapun penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data seperti Wawancara, Dokumentasi, Angket, dan Tes (pre-test dan Post-test). Adapun Hasil kemampuan setelah diterapkan permain Truth or Dare sangat baik, terdapat peningkatan di dalamnya. Terdapat efektivitas dalam pembelaran dengan penerapan permaian Truth or Dare dengan model pembelajaran Active Learning untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas XI MA Tarbiyatut Tholabah karena hasil T-hitung lebih besal daripada T-tabel dalam hal ini menunjukkan bahwa hipotesis Ho di tolak dan hipotesis Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Menulis |
||||||||||||
Keywords: | permainan Truth or Dare; model pembelajaran Active Learning; kemampuan menulis. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Qurrotun Ainun Ainun | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Jan 2021 11:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2021 02:08 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45530 |
Actions (login required)
View Item |