Implikasi Azan bagi bayi dengan pendekatan psikologi: studi analisis hadis Riwayat Abu Dawud Nomer Indeks 5105

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shoibah, Nur Azmi (2021) Implikasi Azan bagi bayi dengan pendekatan psikologi: studi analisis hadis Riwayat Abu Dawud Nomer Indeks 5105. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Azmi Shoibah_E95217076.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Library Research (penelitian kepustakaan). Oleh sebab itu, penelitian ini menggunakan sumber-sumber data yang menggunakan bahasa Arab ataupun Indonesia yang mempunyai hubungan dengan pokok pembahasan pada penelitian. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan penjelasan terkait dengan tradisi atau kegiatan az{an yang diperuntukkan bagi kelahiran bayi. Tradisi ini terus dilakukan hingga sekarang namun, dari setiap masyarakat hanya melakukan tradisi ini secara turun temurun dan mungkin tidak mengerti alasan-alasan dibalik tradisi tersebut. Dari penelitian ini akan mencoba menjawab serta memberi pemahaman lebih terkait dampak baiknya dilakukanya az{an bagi bayi yang kemudian dianalisa melalui pendekatan psikologi. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah hadis az{an bagi bayi boleh dilakukan lantaran selain membawa dampak baik, juga dapat mempengaruhi kinerja otak anak sejak dini. Serta implikasi adanya tradisi ini sangat berpengaruh bagi masa-masa kelahiran bayi yang disebut dengan masa Neonatal (masa bayi berumur 0-28 hari).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shoibah, Nur Azminurazmishoibah59@gmail.comE95217076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlmiyah, Dakhirotuldakhirotulilmiyah.uinsa@gmail.com2007027401
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Azan bagi bayi; Abu Dawud; Psikologi.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Nur Azmi Shoibah
Date Deposited: 09 Mar 2021 11:17
Last Modified: 09 Mar 2021 11:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46984

Actions (login required)

View Item View Item