Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan dalam memilih tanah kavling: (studi kasus tanah kavling Syariah Ar-Rahmat properti di Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arobi, Muhammad Sulton (2021) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan dalam memilih tanah kavling: (studi kasus tanah kavling Syariah Ar-Rahmat properti di Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Sulton Aroby_G73216073.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metodologi yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif diskriptif, dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengambilan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung ke pihak pengelolah Ar-Rahmat Properti. Hasil penelitian yakni faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian, secara umum terdapat faktor budaya, faktor orang tua, faktor pekerjaan, dan faktor motivasi, sedangkan faktor yang paling dominan diantaranya yang mempengaruhi konsumen adalah faktor motivasi, yang muncul dalam dua bentuk seperti motivasi untuk hunian, dan motivasi untuk investasi. Saran penelitian yang bisa disampaikan bahwa penelitian ini masih dalam tahap penjabaran faktor serta identifikasi dominasi, oleh karena itu pengukuran lebih spesifik seperti hal nya terkait pembahasan perbandingan keputusan pembelian serta penjualan tanah kavling syariah dengan konvensional akan menjadikan penelitian ini semakin berkembang dan menemukan berbagai temuan penelitian baru terkait penjualan tanah kavling di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arobi, Muhammad Sultonmuhammadsultonarobi7@gmail.comG73216073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, DeasyDeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Keywords: Tanah kavling; Properti; Pengambilan keputusan; Perilaku konsumen.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Muhammad Sulton Arobi
Date Deposited: 18 Apr 2021 17:23
Last Modified: 18 Apr 2021 17:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47431

Actions (login required)

View Item View Item