فعالية تطبيق نموذج التعليم ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction) بوسيلة "مدونة الفيديو (Vlog)" على استخدام Kinemaster لترقية مهارة الاستماع و الكلام للطلاب في الصف الثاني عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 جريسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Dewi Nafi' Khoirul (2021) فعالية تطبيق نموذج التعليم ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction) بوسيلة "مدونة الفيديو (Vlog)" على استخدام Kinemaster لترقية مهارة الاستماع و الكلام للطلاب في الصف الثاني عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 جريسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Nafi' Khoirul Jannah_D92217048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan istima’ dan kalam siswa kelas XII MAN 2 Gresik, penerapan model pembelajaran ARIAS (assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction) dengan media vlog menggunakan kinemaster untuk meningkatkan kemampuan istima’ dan kalam siswa kelas XII MAN 2 Gresik, dan efektivitas penerapan model pembelajaran ARIAS (assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction) dengan media vlog menggunakan kinemaster untuk meningkatkan kemampuan istima’ dan kalam siswa kelas XII MAN 2 Gresik. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas XII di MAN 2 Gresik yang berjumlah 273 siswa. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 32 siswa. Metode pengumpul data meliputi: wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Metode analisis data menggunakan rumus prosentase dengan kriteria interpretasi menurut Suharsimi Arikunto, analisis deskriptif dan uji paired samples t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran ARIAS (assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction) dengan media vlog menggunakan kinemaster efektif dalam meningkatkan kemampuan istima’ dan kalam siswa kelas XII MAN 2 Gresik. Hal ini berdasarkan hasil uji t tes di mana thitung (18,285) > ttabel (2,039) dan nilai signifikansi (0,000) < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Dewi Nafi' Khoiruldewinafik17@gmail.comD92217048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorBaihaqi, M.baihaqi.sby@gmail.com2020027401
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan
Keywords: Model Pembelajaran ARIAS; Vlog Menggunakan Kinemaster; Keterampilan Menyimak dan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dewi Nafi' Khoirul Jannah
Date Deposited: 22 Apr 2021 05:54
Last Modified: 22 Apr 2021 05:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47639

Actions (login required)

View Item View Item