Konseling Islam dengan terapi Sayyidul Istighfar untuk menangani rasa bersalah pada remaja pelaku seks pranikah di Desa Cemengkalang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanto, Octaviyana (2020) Konseling Islam dengan terapi Sayyidul Istighfar untuk menangani rasa bersalah pada remaja pelaku seks pranikah di Desa Cemengkalang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Octaviyana Purwanto Putri_B93216123.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui proses Konseling Islami dengan Terapi Sayyidul Istighfar Untuk Menangani Rasa Bersalah Pada Remaja Pelaku Seks Pranikah Di Desa Cemengkalang Sidoarjo; 2) Mengetahui hasil Konseling Islami dengan Terapi Sayyidul Istighfar Untuk Menangani Rasa Bersalah Pada Remaja Pelaku Seks Pranikah Di Desa Cemengkalang Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengumpulkan data-data yang menunjang proses penelitian. Peneliti juga menggunakan tahap-tahap konseling sesuai dengan kaidah bimbingan konseling seperti identifikasi masalah, prognosis, diagnosis, treatment, dan follow up. Data yang dihasilkan berupa data primer berupa hasil observasi dan wawancara dengan konseli dan data sekunder yang dihasilkan dari observasi dan wawancara dengan informan-informan terpercaya dan dekat dengan konseli, juga lampiran berupa dokumentasi. Peneliti menggunakan sayyidul istighfar sebagai treatment untuk kasus konseli, yang mana dalam pelaksanaannya dimulai dari: 1) berupa pembangunan hubungan dan pegenalan terapi sayyidul istighfar yang akan digunakan untuk menangani rasa bersalah klien; 2) pemberian terapi sayyidul istighfar. Dan hasil akhir dikatakan berhasil, dilihat dari adanya perubahan gejala-gejala perilaku klien yang timbul sebelumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanto, Octaviyanaoctaviapurwanto86@gmail.comB93216123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd--2001096001
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Seks > Seks dan Agama
Perilaku > Perilaku Seksual
Keywords: Konseling Islam; Terapi Sayyidul Istighfar; Rasa Bersalah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Octaviyana Purwanto
Date Deposited: 30 Jun 2021 13:14
Last Modified: 30 Jun 2021 13:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48036

Actions (login required)

View Item View Item