تأثير اختبار فورتو فوليو لترقية مهارة الكتابة للظلاب بالمدرسة العالية تامباك براس جومباج الاسلامية الحكومية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Istianah Nur (2010) تأثير اختبار فورتو فوليو لترقية مهارة الكتابة للظلاب بالمدرسة العالية تامباك براس جومباج الاسلامية الحكومية. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D02206072_Istianah Nur Hidayah.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48284

Abstract

Pengaruh penilaian portofolio untuk meningkatkan kemampuan menulis sisw a di MAN Tambak Beras Jombang
Penulis memilih judul tersebut berdasarkan bahwa menulis (insya') merupakan keterampilan yang sangat penting dalam pembelajaran Bahasa Arab, karena keterampilan menulis( insya') tidak semudah mempelajari materi-materi Bahasa Arab yang lain. Adapun masalah yang dibahas dalam dalam skripsi ini; 1. Bagaimana kemampuan menulis siswa MAN Tambak Beras jombang? 2. Bagaimana penerapan potofolio di MAN Tambak Beras jombang? 3. Bagaimana pengaruh penilaian portofolio untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa MAN Tambak Beras jombang? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena penelitian ini merupakan analisis statistik,. Untuk mengumpulkan data diperlukan instrument, Metode yang dipakai penulis untuk penelitian adalah Observasi, Wawancara, Dokumenasi & Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis "T-Tesf'. Dari hasil data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa: Pelaksanaan pembelajaran kitabah(mengarang) di MAN Tambak Beras Jombang sudah berjalan cukup baik. Yaitu dengan adanya penguasaan guru terhadap materi serta variasi metode yang digunakan serta kemampuan siswa dalam mengarang. Dan dengan adanya penilaian portofolio kemampuan menulis siswa termasuk baik dari sebelumnya, hal tersebut dapat dilihat dari basil penilaian yang diperoleh. Penilaian portofolio mempunyai pengaruh penting terhadap kemampuan menulis siswa MAN Tambak Beras jombang, dengan pengaruh yang baik yaitu=l0,499.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Istianah Nur-D02206072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Penilaian portofolio; kemampuan menulis siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2021 11:19
Last Modified: 05 Jul 2021 11:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48284

Actions (login required)

View Item View Item