Pengaruh Sosial, Budaya, dan Psikologis terhadap pengambilan keputusan nasabah dalam memilih Bank Syariah: studi pada Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aditama, Wisnu Bahari (2020) Pengaruh Sosial, Budaya, dan Psikologis terhadap pengambilan keputusan nasabah dalam memilih Bank Syariah: studi pada Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wisnu Bahari Aditama_G04216082.pdf

Download (3MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dengan pengambilan sampel dengan convenience sampling yaitu penyebaran kuesioner pada populasi nasabah yang menabung pada Bank Jatim syariah sebanyak 63 responden/nasabah, dan juga menggunakan model analisis dengan alat analisis regresi linear berganda dengan metode uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel sosial, budaya, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jatim Syariah.Dari seluruh variabel tersebuh ada yang berpengaruh secara signifikan yaitu variabel psikologis yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya. Kata Kunci: Sosial, Budaya, Psikologis, Keputusan Nasabah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aditama, Wisnu Bahariwisnubahariaditama@gmail.comG04216082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah--197507032007012020
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: Sosial; Budaya; Psikologis; Keputusan Nasabah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wisnu Bahari Aditama
Date Deposited: 09 Sep 2021 08:12
Last Modified: 09 Sep 2021 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50258

Actions (login required)

View Item View Item