Makna lirik lagu “gersang” oleh Deviassita Putri dan Bima Sinatrya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yasin, Abdul Bashid (2021) Makna lirik lagu “gersang” oleh Deviassita Putri dan Bima Sinatrya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Bashid Yasin_B05217001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkritisi makna lirik lagu “Gersang” karya Figura Renata (Deviassita Putri dan Bima Sinatrya). Rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana lirik lagu “Gersang” karya Figura Renata. Untuk mendeskripsikan masalah tersebut, peneliti menggunakan metode analisi semiotika. Sebuah analisis yang menekankan pada upaya peneliti untuk melihat, mencermati dan menganalisis sistem tanda menjadi sebuah ide dan objek serta makna yang tekandung dalam tanda yang bekenaan dengan kepentingan tertentu sebuah media terhadap realitas yang kemudian mengkonstruksinya agar dikonsumsi oleh masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makna lagu Gersang adalah tentang kehidupan masyrakat kecil yang dirugikan oleh sebagian oknum dan juga kebijakan pemerintah sehingga rakyat semakin menderita. Dari penelitian ini diharapkan lagu “Gersang” memberikan pembelajaran hidup kepada pendengarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yasin, Abdul Bashidabdulbasityasin27@gmail.comB05217001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. ChoirulIrul_rek@yahoo.co.id2017107102
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Makna; Lagu Gersang.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abdul Bashid Yasin
Date Deposited: 08 Nov 2021 21:18
Last Modified: 08 Nov 2021 21:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50942

Actions (login required)

View Item View Item