Analisis maslahah mursalah pada pembudidayaan ikan lele di kelompok pembudidaya ikan (POKDAKAN) Kumis Lele kelurahan Panjang Jiwo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juwairiyah, Siti (2021) Analisis maslahah mursalah pada pembudidayaan ikan lele di kelompok pembudidaya ikan (POKDAKAN) Kumis Lele kelurahan Panjang Jiwo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Juwairiyah_G94216134.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu pengurus dan anggota Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Kumis Lele. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kegiatan pembudidayaan ikan lele di Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Kumis Lele telah memenuhi syarat-syarat mas}lah}ah mursalah serta telah sesuai dengan tujuan syari’ah yakni memenuhi nilai Hifdzu an-Nafs (memelihara jiwa), Hifdzu al-Aql (memelihara akal) dan Hifdzu al-Mal (memelihara harta). Berdasarkan hasil studi analisa yang dilakukan, maka alangkah lebih baik kedepannya setiap anggota diharapkan lebih aktif lagi terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan kelompok demi kemajuan kelompok tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juwairiyah, Sitijuwairiyahzahina@gmail.comG94216134
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaidy, Abdul Basithbasithjunaidy71@gmail.com2021107101
Subjects: Ikan > Perikanan Tambak
Keywords: Maslahah mursalah; pembudidayaan ikan; kelompok pembudidaya ikan (POKDAKAN).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Juwairiyah
Date Deposited: 21 Nov 2021 11:43
Last Modified: 21 Nov 2021 11:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51119

Actions (login required)

View Item View Item