Strategi gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dalam menghadapi rekomendasi kebijakan pelarangan vanaspati ghee di Pakistan tahun 2018-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fai'qoh, Nur (2022) Strategi gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dalam menghadapi rekomendasi kebijakan pelarangan vanaspati ghee di Pakistan tahun 2018-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Fai'qoh_I72217048.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rekomendasi kebijakan pelarangan vanaspati ghee terkait isu kesehatan oleh Punjab Food Authority (PFA) menyebabkan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyusun strategi agar minyak sawit sebagai bahan baku vanaspati ghee tetap mendapat citra positif di Pakistan. Penelitian ini menggambarkan bagaimana strategi GAPKI dalam menghadapi rekomendasi kebijakan pelarangan vanaspati ghee di Pakistan tahun 2018-2019. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan penelusuran data online. Beberapa konsep kunci yang digunakan sebagai kerangka berpikir dalam penelitian ini adalah: strategi dalam bisnis internasional, asosiasi perdagangan, GAPKI, dan vanaspati ghee. Berdasarkan data di lapangan, peneliti menemukan tiga strategi GAPKI, yaitu: (1) negosiasi dengan mengunjungi pihak PFA di Lahore; (2) aktif berpartisipasi dalam konferensi minyak nabati di Pakistan; dan (3) melakukan kerjasama dengan PVMA melalui forum IP-JPOC.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fai'qoh, Nurnurfaiqoh306@gmail.comI72217048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl 'Ainulm.qobid@uinsby.ac.id0623088402
Subjects: Kerjasama Internasional
Organisasi Masyarakat
Keywords: Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI); Vanaspati ghee; Strategi; Pakistan.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Nur Fai'qoh
Date Deposited: 16 Feb 2022 03:18
Last Modified: 16 Feb 2022 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52061

Actions (login required)

View Item View Item