فعالية استخدام الوسيلة التعليمية أبي بي ترقية مهارة الكتابة لطالب الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الاولى توبان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faikoh, Ela Aulya (2021) فعالية استخدام الوسيلة التعليمية أبي بي ترقية مهارة الكتابة لطالب الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الاولى توبان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ela Aulya Faikoh_D92217049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media pembelajaran memiliki peran yang besar dalam proses belajar mengajar. Karna media dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pelajaran. Media pembelajaran dapat mewakili apa yang tidak dapat diucapkan oleh guru dengan katakata atau kalimat-kalimat tertentu. Media pelajaran harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini, karena pemilihan media pelajaran yang baik dapat meningkatkan keberhasilan pembelajaran. Penelitian ini membahas tentang Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Appy Pie untuk Meningkatkan Maharoh Kitabah di Kelas VIII MTsN 1 Tuban. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini : 1) Bagaimana maharoh kitabah kelas VIII di MTs N 1 Tuban. 2) Bagaimana pengunaan media pembelajaran appy pie untuk meningkatkan maharoh kitabah di kelas VIII MTs N 1 Tuban. 3) Bagaimana efektifitas pengunaan media pembelajaran appy pie untuk meningkatkan maharoh kitabah di kelas VIII MTs N 1 Tuban. Untuk menjawab rumusan masalah diatas, peneliti mengunakan metode penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data mengunakan metode observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah : (1) Bahwa keterampilan menulis siswa kelas VIII di MTs N 1 Tuban kurang dengan skor rata-rata 56. (2) Bahwa pengunaan media pembelajaran Appy Pie untuk meningkatkan maharoh kitabah pada siswa kelas VIII di MTs N 1 Tuban ada tiga langkah yaitu pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. (3) Bahwa pengunaan media pembelajaran Appy Pie untuk meningkatkan maharoh kitabah pada siswa kelas VIII di MTs N 1 Tuban efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faikoh, Ela Aulyaaulyaela@gmail.comD92217049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com.2007017001
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media pembelajaran; Appy Pie; maharoh kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2022 07:54
Last Modified: 23 Feb 2022 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52196

Actions (login required)

View Item View Item