فعالية استخدام وسيلة التعليم Sparkol VideoScribe لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في مدرسة دار المتعلِّمِين المتوسَطة الإسلامية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tasliyah, Ariffah Nargis (2022) فعالية استخدام وسيلة التعليم Sparkol VideoScribe لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في مدرسة دار المتعلِّمِين المتوسَطة الإسلامية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ariffah Nargis Tasliyah_D02217002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatar belakangi oleh rendahnya minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa arab. Para siswa pada sekolah ini juga tidak menyukai pelajaran Bahasa Arab terutama dalam keterampilan membaca dikarenakan membosankan. Hal ini dikarenakan guru hanya menggunakan buku dalam pengajaran bahasa arab, dan tidak menggunakan media yang dapat meningkatkan kemampuan membaca siswanya. Seharusnya guru bisa mengatasi hal tersebut dengan mempelajari berbagai media pembelajaran yang menarik dan mudah digunakan seperti Sparkol VideoScribe.Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui keterampilan membaca siswa sebelum dan sesudah kelas VII SMP Darul Muta’allimin Sidoarjo. (2) untuk mengetahui penggunaan Media Pembelajaran Sparkol VideoScribe dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa tersebut. (3) untuk mengetahui efektivitas penggunaan Media Pembelajaran Sparkol VideoScribe dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa tersebut.Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VII A yang terdiri dari 32 siswa. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan Media Pembelajaran Sparkol VideoScribe sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VII SMP Darul Muta’allimin Sidoarjo. Dengan demikian T hitung 9,072 > 2,039 maka H0 ditolak dan H1 Diterima. Sehingga dapat di simpulkan bahwa ada perbedaan dengan artian ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Sparkol VideoScribe.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tasliyah, Ariffah Nargisariffahn13@gmail.comD02217002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAliwafa, Aliwafaaliw87870@gmail.com2029016801
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media Pembelajaran; Sparkol VideoScribe; keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ariffah Nargis Tasliyah
Date Deposited: 23 Apr 2022 07:41
Last Modified: 23 Apr 2022 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53018

Actions (login required)

View Item View Item