العلاقة بين قدرة حفظ القران الكريم وقدرة مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة محي الدّين المتوسطة الإسلامية سورابا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Khoirun (2022) العلاقة بين قدرة حفظ القران الكريم وقدرة مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة محي الدّين المتوسطة الإسلامية سورابا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirun Nisa_D02218009.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Hubungan antara kemampuan menghafal Al-Qur’an dengan kemampuan ketrampilan berbicara pada siswa kelas 8 MTs Muhyiddin Surabaya. Karena bahasa arab dengan bahasa Al-Qur’an mempunyai bahasa yang sama. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan antara kemampuan menghafal Al-Qur’an dengan kemampuan ketrampilan berbicara pada siswa kelas 8 MTs Muhyiddin Surabaya. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif deskriptif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, angket, dan tes. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa kelas 8 MTs Muhyiddin.Adapun hasil penelitian ini adalah terdiri dari dua sampel, nilai sampel yang pertama 0, 176 > 0,05 maka Ho diterima artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara variabel Y dan X dan nilai sampel yang kedua 0,722 > 0,05 maka Ho diterima artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara variabel Y dan X. Ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kemampuan menghafal Al-Qur’an dengan kemampuan berbicara siwa kelas 8 MTs Muhyiddin Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Khoirunnkhoirul921@gmail.comD02218009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDimyathi, Muhammad Afifudinafifudindimyathi@uinsby.ac.ic2007057901
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Hubungan Antara Kemampuan Menghafal Al-Qur’an dengan Kemampuan Ketrampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khoirun Nisa
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:19
Last Modified: 19 Jul 2022 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54078

Actions (login required)

View Item View Item