Penyebaran Islamisme Dalam CyberSpace: studi terhadap Tagar #TolakModerasiBeragama Perspektif Framing Robert M. Entman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munir, Ahmad Misbahul (2022) Penyebaran Islamisme Dalam CyberSpace: studi terhadap Tagar #TolakModerasiBeragama Perspektif Framing Robert M. Entman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Misbahul Munir_E91218067.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang begitu cepat berdampak ke berbagai lini kehidupan masyarakat Indonesia, salah satu dampaknya adalah kecepatan dan kemudahan akses informasi serta Gerakan propaganda paham Islamisme di media sosial. Media online berperan penting dalam memberi data kepada masyarakat umum tentang isu-isu radikalisme sehingga masyarakat umum dipropagandakan terhadap isu-isu ekstremis yang diangkat melalui media, Mengingat kembali naiknya perkembangan propaganda Islamisme di media masa, sedangkan Indonesia adalah negara kesatuan republik yang bersifat konklusif dengan Pancasila sebagai falsafah negara. Maka kajian ini akan membahas tagar #TolakModerasiBeragama sebagai penyebaran Islamisme dalam cyberspace untuk mengetahui bingkai framing yang digunakan dibalik tagar #TolakModerasiBeragama. Lebih spesifik kajian ini akan membahas bagaimana penyebaran Islamisme yang beredar dalam dunia maya serta analisisnya lewat perspektif framing Entman. Dengan memanfaatkan metode penelitian kajian kepustakaan, ulasan ini mengkaji penyebaran paham Islamisme di media twitter sosial menggunakan pendekatan teori framing Robert M. Entman, sebagai objek formal untuk merespon tagar #TolakModerasiBeragama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munir, Ahmad Misbahulmisbahulmnr22@gmail.comE91218067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUdin, Nur Hidayat Wakhidnhwahiduddin@gmail.com198011262011011004
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Ideologi Islam
Media Sosial
Keywords: Islamisme; propaganda; Media Sosial; Framing
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Ahmad Misbahul Munir
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:56
Last Modified: 22 Jul 2022 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54331

Actions (login required)

View Item View Item