Analisis Hukum Pidana Islam dan UU 32 Tahun 2009 tentang Penggunaan Alat Tangkap “Pajeng Sakak” di Pulau Mandangin Kabupaten Sampang: studi kasus penggunaan alat tangkap “Pajeng Sakak” di Pulau Mandangin Kabupaten Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Wildan Yudhistira Liyas (2022) Analisis Hukum Pidana Islam dan UU 32 Tahun 2009 tentang Penggunaan Alat Tangkap “Pajeng Sakak” di Pulau Mandangin Kabupaten Sampang: studi kasus penggunaan alat tangkap “Pajeng Sakak” di Pulau Mandangin Kabupaten Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wildan Yudhistira Liyas Agustin_C03218022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penyebab terjadinya penangkapan ikan menggunakan “pajeng sakak” yang mana penelitian dilakukan di desa Pulau Mandangin Sampang adalah faktor perekonomian masyarakat disekitar yang rendah serta kesadaran masyarakat akan perbuatan tersebut ditambah dengan faktor pendidikan masyarakat yang rendah sehingga cara berfikir mereka adalah mencari yang instan dan mudah diperoleh dengan tidak memperhitungkan akibat setelahnya. Penggunaan alat tangkap Pajeng Sakak di Pulau Mandangin Kab. Sampang Dalam hukum pidana Islam Penggunaan alat tangkap “pajeng sakak” Khususnya di Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang merupakan tindakan jarimah ta’zir yang mana penetapan serta pemberian sanksi hukum diserahkan kepada ulil amri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Wildan Yudhistira Liyasc03218022@uinsby.ac.idC03218022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaidy, Abdul Basithbasithjunaidy71@gmail.com2021107102
Subjects: Hukum > Hukum Pidana
Hukum > Hukum Pidana Islam
Keywords: Pajeng Sakak; penangkapan ikan; alat tangkap
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Wildan Yudhistira Liyas Agustin
Date Deposited: 25 Oct 2022 01:01
Last Modified: 25 Oct 2022 01:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54509

Actions (login required)

View Item View Item