Pengaruh Literasi Investasi, Perilaku Keuangan dan Norma Subjektif Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Saham di Pasar Modal (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayuni, Qurrota (2022) Pengaruh Literasi Investasi, Perilaku Keuangan dan Norma Subjektif Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Saham di Pasar Modal (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurrota Ayuni_G02218019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Literasi Investasi, Perilaku Keuangan dan Norma Subjektif Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Saham di Pasar Modal (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya)” bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi investasi, perilaku keuangan dan norma subjektif terhadap minat mahasiswa berinvestasi saham di pasar modal baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan bersumber dari data primer yang didapat dengan teknik penyebaran angket melalui google form. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa aktif strata satu FEBI UINSA angkatan 2018 yang berjumlah 525 mahasiswa. Sedangkan sampel yang didapat dengan teknik purposive sampling berjumlah 254 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan dibantu alat analisis IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) literasi investasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi saham di pasar modal, (2) perilaku keuangan berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi saham di pasar modal, (3) norma subjektif berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi saham di pasar modal, dan (4) literasi investasi, perilaku keuangan, dan norma subjektif berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi saham di pasar modal. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel independen yang lebih besar pengaruhnya terhadap minat berinvestasi saham serta dapat memperluas objek penelitian.
Kata Kunci: Literasi investasi; Perilaku Keuangan; Norma Subjektif; Minat Investasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayuni, Qurrotaqurrota83@gmail.comG02218019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKoerniawati, Dwinia.dkw01@gmail.com198507122019032010
Subjects: Akuntansi
Bursa Saham
Ekonomi
Investasi
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Keywords: Literasi investasi; Perilaku Keuangan; Norma Subjektif; Minat Investasi.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Qurrota Ayuni
Date Deposited: 21 Oct 2022 07:42
Last Modified: 24 Oct 2022 01:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57445

Actions (login required)

View Item View Item