Hubungan antara self efficacy, dukungan sosial, dan konformitas terhadap career decision making pada siswa SMA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hapsari, Dyah Ayu Putri (2022) Hubungan antara self efficacy, dukungan sosial, dan konformitas terhadap career decision making pada siswa SMA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Ayu Putri Hapsari_J71217061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy, dukungan sosial, dan konformitas terhadap career decision making pada siswa SMA dan untuk mengetahui bagaimana siswa SMA dapat memutuskan karir di masa depan dengan mempunyai keyakinan diri yang tinggi, dukungan sosial yang tinggi dan mengurangi perilaku konformitas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 198 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik random sampling. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi regresi berganda dengan bantuan SPSS. Pada pengujian parsial ditemukan adanya hubungan positif antara self efficacy dan career decision making dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai t hitung 4,914. Ditemukan pula hubungan positif antara dukungan sosial dan career decision making dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai t hitung 4,281. Ditemukan pula hubungan positif antara konformitas dan career decision making dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai t hitung 3,754. Hasil regresi pada pengujian simultan menunjukkan nilai signifikansi 0,000 dan nilai F hitung 196,135 yang berarti terdapat hubungan positif antara self efficacy, dukungan sosial, dan konformitas dengan career decision making dengan nilai sumbangan efektif sebesar 75,2%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hapsari, Dyah Ayu Putridyahayuputri21@gmail.comJ71217061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi
Pengambilan Keputusan
Psikologi Sosial
Remaja
Keywords: career decision making; self efficacy; dukungan sosial; konformitas
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Dyah Hapsari
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:22
Last Modified: 04 Nov 2022 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57774

Actions (login required)

View Item View Item