تحليل الأخطاء الإملائية لطلاب مدرسة دارالعلوم الدينية ببوجونيغورو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yulianti, Fitria (2022) تحليل الأخطاء الإملائية لطلاب مدرسة دارالعلوم الدينية ببوجونيغورو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitria Yulianti_A71218047.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berangkat dari permasalahan santri kelas 3 Madrasah Diniyyah Darul Ulum Bojonegoro dalam mengaplikasikan imla’. Penelitian ini ditulis agar dapat dijadikan sebagai bahan referensi guna membantu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam menulis Bahasa arab secara baik dan benar, baik untuk peneliti, pembaca maupun semua kalangan pelajar yang ingin mempelajari Bahasa arab. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu peneliti mengumpulkan data dari lembar penulisan para santri kelas 3 Madrasah Diniyyah Darul Ulum Bojonegoro untuk mengidentifikasi kesalahan-kesalahan yang ada. Adapun langkah-langkah dalam menganalisis kesalahan; pertama, mengumpulkan lembar tulisan para santri; kedua, mengidentifikasi kesalahan; ketiga, menjelaskan kesalahan dan keempat, mengevaluasi kesalahan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan 141 bentuk kesalahan, yaitu penulisan Hamzah Qatha’ sebanyak 30 kesalahan, Ta’ Marbuthah sebanyak 7 kesalahan, kesalahan membuang huruf Al sebanyak 33 kesalahan, penambahan huruf Alif sebanyak 9 kesalahan, kesalahan dalam membuang huruf Alif sebanyak 26 kesalahan, penulisan Alif Layyinah sebanyak 15 kesalahan, penambahan huruf Ya’ sebanyak 15 kesalahan, kesalahan dalam membuang huruf Ya’ sebanyak 5 kesalahan, dan kesalahan dalam membuang huruf Nun sebanyak 1 kesalahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yulianti, Fitriafitriayulianti2612@gmail.comA71218047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUbet, Abdullohabdullohubet@gmail.com196605071997031003
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: analisis kesalahan imla'
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Unnamed user with email fitriayulianti2612@gmail.com
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:46
Last Modified: 04 Nov 2022 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57775

Actions (login required)

View Item View Item