This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fasih, Nur Ilmi (2014) IMPLEMENTASI RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA : STUDI KASUS SISWA “X” DI SMP NEGERI 4 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (532kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengungkap tentang rendahnya rasa percaya diri pada siswa berinisial “X”, bagaimana diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mengalami masalah kurang percaya diri, dan bagaimana pelaksanaan terapi REBT dalam menangani siswa yang kurang percaya diri, serta bagaimana evaluasinya. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah kurang percaya diri, untuk mengetahui diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mengalami masalah kurang percaya diri, untuk mengetahui pelaksanaan terapi REBT dalam menangani siswa yang kurang percaya diri, dan untuk mengetahui evaluasi.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kualitatif dengan model studi kasus. Adapun informan penelitiannya adalah wali kelas, guru mata pelajaran, teman, orang tua atau keluarga klien, dan klien sendiri. teknik pengumpulan data meliputi observasi, interview, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi reduksi dan data, penyajian data dan verifikasi.
Hasil penelitian dari pelaksanaan terapi REBT dapat di kata kan berhasil,Di lihat dari pengamatan peneliti pada saat sebelum dan sesudah proses konseling di lakukan.klien sudah mulai menunjukkan perubahan lebih percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki,Mampu berfikir secara logis dan rasional,dan lebih berani bersosialisasi atau bercengkrama dengan teman-temannya mulai berani mengutarakan argumentasinya ketika ada diskusi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Liliek Channa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Remaja, Gaya hidup |
||||||
Keywords: | Terapi REBT; Percaya Diri; Remaja | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2015 09:14 | ||||||
Last Modified: | 10 Feb 2015 09:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/584 |
Actions (login required)
View Item |