This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ramadhan, Norman (2023) Analisis strategi pemasaran Islam produk Tabungan Member Get Member (MGM) Mudaharabah pada Bank Panin Dubai Syariah kantor cabang H.R Muhammad kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Norman Ramadhan_G04218049 ok.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul, "Analisis Strategi Pemasaran Islam Produk Tabungan Member Get Member (MGM) Mudharabah Pada Bank Panin Dubai Syariah Kantor Cabang H.R. Muhammad Kota Surabaya" ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran islami produk Member Get Member (MGM) tabungan mudharabah di Bank Panin Dubai Syariah KC H.R. Muhammad serta untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menjalankan strategi pemasaran islami produk Member Get Member (MGM) tabungan mudharabah di Bank Panin Dubai Syariah KC H.R. Muhammad. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Artinya, pendekatan penelitian ini bertujuan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subjek. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah karyawan yang ada di Bank Panin Dubai Syariah KC H.R. Muhammad terkait strategi pemasaran islam serta factor-faktor yang mendukung dan menghambat dari strategi pemasaran islam yang dilakukan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Bank Panin Dubai Syariah Kantor Cabang H.R Muhammad Surabaya dalam melakukan strategi pemasaran 7P (Place, Promotion, People, Price, Product dan Physical Evidence) mampu memenuhi standar aspek pemasaran syariah yang meliputi Etis, Religiusitas, Realitas dan Humanistik. Selain itu faktor panghambat dan pendukung yang diperoleh mengindikasikan Bank Panin Dubai Syariah Kantor Cabang H.R Muhammad Surabaya harus terus meningkatkan kualitas dari produk dan juga lebih inovatif dalam memasarkan produk Tabungan Member Get Member Mudharabah. Melalui penelitian ini penulis berharap dapat memberikan gambaran dan informasi yang jelas mengenai produk tabungan MGM Mudharabah dan juga bentk strategi pemasaran yang diterapkan kepada masyarakat secara umum dan juga nasabah Bank Panin Dubai Syariah Kantor Cabang H.R. Muhammad Kota Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bank dan Perbankan Islam Mudarabah Ekonomi Islam Manajemen Strategi Muamalat Muamalah |
||||||||
Keywords: | Strategi pemasaran Islam; aspek pemasaran syariah; mudharabah; member get member | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Norman Ramadhan | ||||||||
Date Deposited: | 02 May 2023 03:15 | ||||||||
Last Modified: | 02 May 2023 03:15 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60773 |
Actions (login required)
View Item |