This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sholihah, Faridhatus (2016) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ISLAM MULTIKULTURAL DALAM SIKAP TOLERANSI BERAGAMA SISWA DI SMP MARDI SUNU SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (462kB) | Preview |
Abstract
Skripsi Ini Berjudul Implementasi Pendidikan Islam Multikultural Dalam Siap Toleransi Beragama Siswa di Smp Mardi Sunu Surabaya, Fokus Penelitian adalah (1) Bagaimana Konsep Pendidikan Islam Multikultural?, (2) Bagaimana implementasi konsep Pendidikan islam Multikultural dalam membentuk sikap toleransi Beragama siswa di SMP Mardi Sunu Surabaya?.
Dalam menjawab permasalahan tersebut skripsi ini merupakan penelitian Kualitatif dengan mengambil latar SMP Mardi Sunu. Dengan mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang Implementasi Pendidikan Islam Multikultural Dalam Sikap Toleransi Beragama Siswa Di Smp Mardi Sunu Surabaya. Dalam penelitian ini menupas aspek-aspek sikap toleransi antar siswa yang langsung digambarkan dilapangan dengan mengaitkan pendidikan islam multikultural. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan bahan pertimbangan bagi guru maupun staf sekolah dalam mewujudkan pendidikan islam multikultural dalam sebuah lembaga. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi., observasi, wawancara, Analisis data kemudian diambil makna terpenting dan ditarik kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan tentang penerapan sikap toleransi beragama siswa telah sesuai dengan maksud dan tujuan pendidikan multikultural. Ini berdasarkan pada seluruh kegiatan mulai dari belajar mengajar kegiatan ekstra atau intrakurikuler secara umum sudah diterpakan. Dengan melihat interaksi sosial antar teman sebaya atau guru serta kepada lingkungan sekolah, serta sikap toleransi yang ditanamkan dalam diri siswa juga sudah terlaksana dengan maksimal sebagai bukti ketika sekolah mengadakan kegiatan keagamaan, seluruh siswa saling membantu tanpa memandang agama serta budaya dari setiap masing-masing siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan Islam Pendidikan > Pluralisme |
||||||
Keywords: | Pendidikan Islam Multikultural; Toleransi Beragama | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Faridhatus Sholihah | ||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2016 02:57 | ||||||
Last Modified: | 03 Jun 2016 02:57 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6206 |
Actions (login required)
View Item |