This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Safriani, Afida (2015) EXPERIENTIAL LEARNING FOR LANGUAGE TEACHING : ADAPTING KOLB’S LEARNING CYCLE IN TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. In: Prosiding Halaqah Nasional dan Seminar Internasional Pendidikan Islam, 23 - 24 Mei 2014, Surabaya.
|
Text
Cover Prosiding.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
27. Experiential Learning.pdf Download (612kB) | Preview |
Abstract
Experiential Learning adalah sebuah teori belajar yang menempatkan pengalaman sebagai sumber belajar. Proses belajar dalam experiential learning terjadi dengan cara merefleksikan pengalaman yang telah dilalui secara langsung oleh peserta didik untuk menemukan makna, nilai dan konsep baru dari pengalaman tersebut. Dipopulerkan pertama kali oleh John Dewey, experiential learning ini kemudian diterjemahkan oleh David Kolb dalam siklus belajar yang melibatkan empat tahap yaitu pengalaman kongkrit, refleksi, formulasi konsep, dan ujicoba dalam kontek baru. Tulisan ini berupaya untuk mengilustasikan experiential learning sebagai sebuah metode pembelajaran bahasa Inggris. Dengan meng–adaptasikan siklus belajar Kolb, tulisan ini mencoba untuk mena–warkan tehnik-tehnik pembelajaran yang bisa dilakukan guru dalam menerapkan experiential learning di kelas bahasa Inggris
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Sumber Belajar |
||||||
Keywords: | Teori Pembelajaran; Pengalaman; Sumber Belajar | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Prosiding | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2016 00:36 | ||||||
Last Modified: | 13 Apr 2016 00:36 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6506 |
Actions (login required)
View Item |