Terapi sholawat dengan teknik bermain peran untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada santri Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad, Haidar Ali (2023) Terapi sholawat dengan teknik bermain peran untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada santri Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Haidar Ali Ahmad_04040320083 OK.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Haidar Ali Ahmad_04040320083 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah fokus dalam Bagaimana Proses dan hasil Pelaksanaan Terapi Sholawat Dengan Teknik Bermain Peran Untuk Mengatasi Rasa Kurang Percaya Diri Pada Santri Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya. Metode penelitian yang di gunakan adalah Kualitatif Deskriptif. Penelitian ini diharapkan dapat mengungkap berbagai informasi dengan deskripsi analisis dalam pelaksanaan terapi dengan teliti dan penuh makna. Hasil dari penerapan Terapi Sholawat Dengan menggunakan teknik bermain peran untuk mengatasi rasa kurang percaya diri cukup membawa perubahan pada diri konseli. Dari perubahan-perubahannya, konseli sudah tidak minder, sudah tidak menyendiri lagi, sudah mau kumpul, sudah tidak berdiam diri secara berjam-jam, sudah tidak bersikap was-was.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad, Haidar Alialieyhaidar12@gmail.com04040320083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Bimbingan Konseling
Anak > Kepribadian
Keywords: Terapi Sholawat; Bermain Peran; Rasa Kurang Percaya diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Haidar Haidar Ali Ahmad
Date Deposited: 08 Jan 2024 00:57
Last Modified: 08 Jan 2024 00:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67133

Actions (login required)

View Item View Item