Pengaruh problem-focused coping dan religiusitas terhadap subjective well-being mitra ojek online

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurani, Garis (2024) Pengaruh problem-focused coping dan religiusitas terhadap subjective well-being mitra ojek online. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Garis Nurani_11010120015.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Garis Nurani_11010120015_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Subjective well-being merupakan evaluasi afektif dan kognitif individu dalam kehidupannya yang diukur melalui kepuasan hidup, emosi negatif, dan emosi positif. Kondisi subjective well-being tinggi diperlukan oleh para ojek online dalam meningkatkan kebahagiaan dalam bekerja, memaksimalkan motivasi kerja, dan mencapai kepuasan dalam hidupnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari problem-focused coping dan religiusitas terhadap subjective well-being para ojek online. Adapun subjek dalam penelitian ini ialah 349 orang mitra ojek online grab dan gojek. Metode dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif korelasional dengan mempergunakan teknik analisis data yakni regresi linier berganda. Terdapat empat instrumen yang dipergunakan, yakni skala Satisfaction with Life Scale (SWLS), Scale of Positive and Negative Experience (SPANE), Brief Cope, dan Centrality Religiosity Scale (CRS). Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya problem-focused coping dan religiusitas masing-masing memberikan pengaruh signifikan terhadap subjective well-being ojek online. Selain itu, adapula problem-focused coping dan religiusitas secara bersamaan memberi pengaruh signifikan terhadap subjective well-being ojek online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurani, Garisgarisnurani@gmail.com11010120015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufianaharnany2017@gmail.com--
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Spiritualisme
Keywords: Subjective well-being; problem-focused coping; religiusitas; ojek online
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Garis Nurani
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:33
Last Modified: 17 Jan 2024 07:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67368

Actions (login required)

View Item View Item