فعالية تطبيق الطريقة Jigsaw بوسيلة التعليم Quizbot Telegram لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الثامن في مدرسة محمدية المتوسطة الإسلامية ١ تامان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gharizah, Falsafa Nur (2024) فعالية تطبيق الطريقة Jigsaw بوسيلة التعليم Quizbot Telegram لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الثامن في مدرسة محمدية المتوسطة الإسلامية ١ تامان سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Falsafa Nur Gharizah_D92217022 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Falsafa Nur Gharizah_D92217022 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 February 2027.

Download (1MB)

Abstract

Judul ini dipilih untuk mengatasi rendahnya minat baca siswa kelas VIII di MTs Muhammadiyah 1 Taman terhadap Bahasa Arab. Penggunaan buku saja oleh guru dianggap membosankan, sehingga siswa kurang antusias, terutama dalam keterampilan membaca. Penelitian ini bertujuan meningkatkan minat dan keterampilan membaca siswa dengan menerapkan metode pembelajaran jigsaw dan media pembelajaran quizbot telegram. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa arab siswa VIII di MTs Muhammadiyah 1 Taman, 2) Untuk mengetahui penerapan metode Jigsaw menggunakan media Quizbot Telegram untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa arab pada siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 Taman dan 3) Untuk mengetahui efektivitas penerapan metode Jigsaw dengan media Quizbot Telegram dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa pembelajaran bahasa arab pada siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 Taman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Sampel penelitian terdiri dari siswa kelas VIII yang berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Jigsaw dengan media Quizbot Telegram efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII. Dengan demikian Thitung 1,31143 <13> 1,69913 maka H0 ditolak dan Ha diterima. menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari penerapan metode Jigsaw dengan media Quizbot Telegram

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gharizah, Falsafa Nurfalsafanurgh@gmail.comD92217022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'isyafii@uinsby.ac.id2020117003
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Pendidikan
Qira'ah
Keywords: Metode Jigsaw; Media Pembelajaran Quizbot Telegram; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Falsafa Nur Gharizah
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:50
Last Modified: 01 Feb 2024 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67942

Actions (login required)

View Item View Item