Implementasi strategi STP (segmentasi, targeting dan positioning) di Travel Umrah An Namiroh Travelindo Surabaya cabang Ketintang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktaviani, Dwi Linda (2023) Implementasi strategi STP (segmentasi, targeting dan positioning) di Travel Umrah An Namiroh Travelindo Surabaya cabang Ketintang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Linda Oktaviani_04040420064.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dwi Linda Oktaviani_04040420064_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Implementasi Strategi STP (segmentasi, targeting dan positioning) serta faktor pedukung dan penghambatnya di Travel Umrah An Namiroh Travelindo Surabaya Cabang Ketintang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif (Studi Kasus). Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduction, data display, dan conclusion drawing atau verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi STP di Travel Umrah An Namiroh Travelindo Surabaya cabang Ketintang meliputi pertama, segmentasi geografi dan psikografi. Kedua, targeting dilakukan perusahaan dalam membidik pasar yang memiliki daya tarik dan juga membidik semua pasar dengan menawarkan beberapa program yang dimiliki perusahaan (mass market targeting). Ketiga, positioning permintaan pasar. Terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam Implementasi Strategi STP (segmentasi, targeting dan positioning) di Travel Umrah An Namiroh Travelindo Surabaya Cabang Ketintang. Faktor pendukung diantaranya Reward dan promo. Faktor Penghambat yaitu Pesaing

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktaviani, Dwi Lindadwilindaokta12@gmail.com04040420064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaletehan, Aun Falestienaunff@yahoo.co.id2014058201
Subjects: Haji
Ibadah
Manajemen Dakwah
Keywords: Implementasi strategi; strategi STP (segementasi, targeting, dan positioning)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: DWI LINDA OKTAVIANI
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:46
Last Modified: 19 Feb 2024 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68441

Actions (login required)

View Item View Item