PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) PGRI I PORONG-SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmatiyah, Ida (2000) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) PGRI I PORONG-SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana proses pelaksanaan lembar kerja siswa (LKS) pendidikan agama Islam di SMK PGRI I Porong Sidoarjo, bagairnana prestasr belajar Pendidikan Agama lslam siswanya, adakah pengaruh lembar kerja siswa (LKS) terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa tersebut. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yang populasinya dari keseluruhan siswa kelas I dan II berjumlah 602 siswa, sedangkan sampelnya diambil 10% dari jumlah siswa yang ada dengan perincian sebagai berikut: KLS II = 10/100 x 292 = 29,2 KLS III = 10/100 x 310 = 31 + 60,2
Jenis datanya dengan menggunakan kualitatif dan kuantitaif, sedang sumber data berasal dari data primer yaitu: kepala sekolah, guru agama dan siswa yang terpilih sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, interview, dan angket. Sedang analisa datanya dengan menggunakan statistik dan non statistik.
Peneliltian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) LKS dalam proses pelaksanaannya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI I Porong Sidoario, diwujudkan dalam bentuk tugas yang harus dikerjakan oleh siswa di luar jam tatap muka pelaiaran. Dan LKS dipilih sebagai sarana penunjang prestasi belajar siswa dalam bidang studi pendidiken agama Islam berperan sebagai sumber belajar, alat latihan serta sebagai alat evaluasi bagi guru, (2) hasil prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di Sekolahi (SMK) PGRI I tersebut adalah baik, hal ini bisa dilihat pada nilai rata-rata siswa yakni berkisar 7 sampai 9, (3) dari analisa data tentang pengaruh LKS terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di Sekolah (SMK) PGRi I tersebut menunjukkan adanya korelasi signifikan, karena hasil analisis lebih besar dari hasil atau niiai "r" dalam tabel Prociuct moment baik untuk N = 60 harga “r” 5% = 0,250 dan 1% = 0325 sedangkan hasil dari analisis adalah 0,712. Berdasarkan kesimpulan di atas, maka dapat ditetapkan bahwa LKS berpengaruh dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah menengah keiuruan (SMK) PGRI l Porong Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Anwar Rasjid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmatiyah, IdaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Lembar kerja siswa; pendidikan agama; sekolah menengah kejuruan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2016 02:21
Last Modified: 23 Jun 2016 05:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6963

Actions (login required)

View Item View Item