This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Iswatin, Iswatin (1999) PENGARUH KEGIATAN EKSTRA KURIKULER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA DI SMU PGRI 5 BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: Bagaimana pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler dalam hubungannya dengan pendidikan agama di SMU PGRI 5 Buduran Sidoarjo, baqaimana pelaksanaan prestasi berajar pendidikan agama IsLam, apakah kegiatan ekstra kurikurer bisa mempengaruhi prestasi pendidikan agarna, kalau bisa, sejauh mana kegiatan ekstra kurikuler itu mempengaruhi terhiadap prestasi belajar pendidikan aqarna. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi yang terdiri dari semua kls I PGRI 5 Buduran Sidoarjo sebanyak 4 Kelas dengan jumlah 186 siswa, sedang sampelnya menggunakan teknik sampling acak (random sampling) dengan melakukan lotre terhadap semua populasi. Metode pengumpulan datanya dengan observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan tehnik analisa data korelasi product moment. Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler keagamaan di SMU PGRI 5 diantaranya adalah baca tulis al Qur’an, peringatan hari besar Islam dan pondok Ramadlan adalah baik, (2) pelaksanaan prestasi belajar pendidikan agama Islam di SMU PGRI 5 Buduran Sidoarja adalah baik. (3). dari hasil analisis memang ada pengaruhnya antara kegiatan ekstra kurikuler keaqamaan terhadap prestasi belajar pendidikan aqama Islam, hal ini berdasarkan hasil rXY lebih tesar daripada harga kritik r tabel prcduct moment pada taraf kepercayaan 95%, dan 99%, yaitu 0, 288<0, 445>0, 372, (4) berdasarkan hasil rxy = 0,445 yang dikonsultasikan dengan interprestasi r prcduct moment antara 0,400 - 0,600 memperoleh hasil agak rendah, berararti pengaruh kegiatan ekgtra kurikuler keagamaan terhadap prestasi belajar pendiddikan agama Islam di SMU PGRI 5 Buduran Sidoarjo adalah agak rendah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Husni M. Shaleh | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Kurikulum Pendidikan > Prestasi Belajar |
||||||
Keywords: | Ekstra kurikuler; pendidikan agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 23 Jun 2016 03:05 | ||||||
Last Modified: | 23 Jun 2016 03:05 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6967 |
Actions (login required)
View Item |