Analisis strategi pemasaran dalam Perspektif etika bisnis islam pada UMKM OI.Thai Tea Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mauna, Faradiba (2024) Analisis strategi pemasaran dalam Perspektif etika bisnis islam pada UMKM OI.Thai Tea Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faradiba Mauna_08040420118 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Faradiba Mauna_08040420118 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan zaman saat ini semakin pesat dengan tiap perusahaan wajib bersaing untuk mempertahankan bisnisnya. Salah satu strategi yang cukup efekt if dalam mengelola dan mengembangkan bisnis ialah strategi bauran pemasaran. Dimana saat ini seiring berkembangnya zaman perusahaan memilih untuk menjalankan bisnis dengan berbasis syariah. Oleh karena itu untuk menjalankan suatu bisnis, perlu untuk mengimplementasikan prinsip – prinsip yang sudah ada dalam et ika bisnis islam dimana merujuk pada Al-Quran dan Hadist.Penelit ian ini bertujuan untuk mengetahui analisis startegi bauran pemasaran dalam perspektif et ika bisnis Islam pada UMKM Oi.Thai tea. Metode dalam penelit ian ini menggunakan penelit ian kualitat if, dilakukan hanya di satu objek lokasi. Penelit ian ini melakukan analisis data yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan beberapa narasumber. Data yang diperoleh berasal dari data sekunder maupun data primer. Hasil yang diperoleh dari penelit ian ini dapat menunjukkan bahwasannya dalam strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Oi.Thai tea Krian Sidoarjo sudah menerapkan prinsip – prinsip et ika bisnis dalam islam, baik dari produk maupun promosi. Pada produk menjual yang sudah bersertifikat halal, kemudian dari segi takaran dan kejelasan tidak ada unsur manipulasi danb kualit asnya selal u diperiksa dan produk dilihat dari keanergaman produk agar konsumen bebas memilih produk yang kana dibeli. Dari promosi, promosi sesuai standart islam dengan tetap melibatkan perilaku bersedekah dalam promosi, kemudian promosi yang keterkaitannya dengan etika bisnis islam dengan berbagi ramadhan takjil. Saran dari penelit i harapkan untuk objek yang ditelit i, untuk tetap bertahan, dan mengembangkan lebih besar lagi dan menjadikan etika bisnis.pedoman utama dalam menjalankan bisnisnya. Sehingga dalam menghadapi persaingan bisnis dapat terhindar dari hal - hal yag sudah dilarang dalam ajaran Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mauna, Faradibadibamauna@gmail.com08040420118
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy.uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Bauran pemasaran; etika bisnis isam; Oi.Thai Tea Krian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: faradiba mauna
Date Deposited: 18 May 2024 02:30
Last Modified: 18 May 2024 02:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69963

Actions (login required)

View Item View Item