مشكلات تعلم اللغة العربية للطلاب المتخرجين من المدرسة الإبتدائية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الحكومية 1 لامونجان وحلولها

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arrosyiid, Achmad Rozzaq (2023) مشكلات تعلم اللغة العربية للطلاب المتخرجين من المدرسة الإبتدائية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الحكومية 1 لامونجان وحلولها. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Rozzaq Arrosyiid_D72218019 .pdf

Download (5MB)
[img] Text
Achmad Rozzaq Arrosyiid_D72218019_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 May 2027.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Alumni SD Di Kelas 7 MTsN 1 Lamongan dan Solusinya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Alumni SD Di Kelas 7 MTsN 1 Lamongan. Perbedaan latar belakang siswa dikarenakan adanya perbedaan dalam jenjang sekolah dasar. Bagisiswa alumni Sekolah Dasar (SD) untuk mempelajari bahasa Arab belumlah tertinggal jauh dibanding dengan siswa lain yang alumni MI. Pelajaran bahasa Arab adalah pelajaran baru bagi mereka alumni Sekolah Dasar (SD) yang duduk di kelas VII MTsN 1 Lamongan berbeda dengan siswa lain yang sudah mengenal sejak masuk Madrasah Ibti’dayah(MI) dan tidak perlu adaptasi lagi dengan pelajaran tersebut. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian secara langsung akan mengetahui keadaan lapangan yang terjadi, sesuai dengan pengumpulan data penelitian yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Permasalahan yang dihadapi siswa lulusan SD dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas 7 MTsN1 Lamongan adalah sulitnya mengenal huruf-huruf hijaiyah, kurangnya kosa kata, kurang pembiasaan dalam berbahasa arab, dan kurangnya motivasi dan minat siswa. 2) Solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi siswa lulusan SD dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas 7 MTsN 1 Lamongan tahun ajaran 2023/2024 adalah dengan memilih metode dan media yang sesuai, membuat kelompok belajar, membiasakan menggunakan bahasa Arab di kelas, meningkatkan motivasi dan minat belajar.Bagi siswa, dan melakukan evaluasi pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arrosyiid, Achmad Rozzaqd72218019@uinsby.ac.idD72218019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsby.ac.id2006088002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Problematika pembelajaran bahasa Arab; alumni SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Achmad Rozzaq Arrosyiid
Date Deposited: 15 May 2024 03:47
Last Modified: 15 May 2024 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70087

Actions (login required)

View Item View Item