Analisis faktor yang memengaruhi minat masyarakat dalam memilih produk asuransi takaful pendidikan: pada PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Vianti, Milda Novita (2023) Analisis faktor yang memengaruhi minat masyarakat dalam memilih produk asuransi takaful pendidikan: pada PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Milda Novita Vianti_G04219044.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Milda Novita Vianti_G04219044_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih produk asuransi takaful dana pendidikan, dengan fokus pada cabang Surabaya dari PT. Asuransi Takaful Keluarga. Studi ini mengidentifikasi dan menganalisis empat faktor utama yang diyakini memainkan peran penting dalam keputusan memilih asuransi takaful dana pendidikan, yaitu faktor produk, promosi, pendapatan, dan religiusitas. Melalui pengumpulan data dari sejumlah responden yang sudah atau belum menjadi peserta asuransi takaful dana pendidikan, penelitian ini menggunakan metode Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dan sampel tertentu, untuk mengukur pengaruh faktor-faktor ini terhadap minat masyarakat dalam memilih produk tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, promosi, pendapatan, dan religiusitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat masyarakat untuk memilih produk asuransi takaful dana pendidikan. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi perusahaan asuransi, khususnya PT. Asuransi Takaful Keluarga, dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Memahami pentingnya faktor produk, promosi, pendapatan, dan religiusitas dalam mempengaruhi minat masyarakat dapat membantu perusahaan dalam merancang produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan, meningkatkan promosi yang relevan, serta menyesuaikan strategi penetapan harga. Selain itu, penelitian ini juga berkontribusi pada pemahaman lebih dalam tentang dinamika pasar asuransi takaful dana pendidikan di lingkungan yang religius seperti Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Vianti, Milda Novitamildavianti@gmail.comG04219044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLating, Ade Irma Suryaniade.irma.suryani1091@gmail.com--
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Minat masyarakat; asuransi takaful; faktor-faktor pengaruh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: milda novita vianti
Date Deposited: 20 May 2024 03:17
Last Modified: 20 May 2024 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70158

Actions (login required)

View Item View Item