This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alfinnozha, Aulia (2023) Teacher-student power relation within classroom interactions during pre-service teachers’ teaching internship. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Aulia Alfinnozha_D05219005 OK.pdf Download (969kB) |
|
Text
Aulia Alfinnozha_D05219005 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2027. Download (1MB) |
Abstract
Akan ada individu yang dominan dengan basis kekuasaan yang menjadi pusat dalam interaksi di kelas. Penelitian ini membahas tentang hubungan kekuasaan yang muncul dalam interaksi antara guru pra-jabatan dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis hubungan kekuasaan apa saja yang terjadi antara guru pra-jabatan dan siswa dalam magang mengajar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Temuan penelitian menunjukkan empat jenis hubungan kekuasaan antara guru Bahasa Inggris pra-jabatan dan siswa selama interaksi di kelas. Peneliti menemukan empat jenis relasi kekuasaan, yaitu kekuasaan ahli, kekuasaan yang sah, kekuasaan penghargaan, dan kekuasaan paksaan. Kekuasaan ahli dan kekuasaan sah adalah yang paling sering muncul dalam tipe relasi kekuasaan. Sementara itu, kekuasaan penghargaan dan kekuasaan paksaan dalam penelitian ini tidak memiliki peran yang signifikan dalam proses pembelajaran.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris | ||||||||||||
Keywords: | Relasi Kuasa; Interaksi Kelas; Guru Pra-Jabatan; Magang Mengajar. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Aulia Alfinnozha | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 May 2024 03:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 May 2024 03:22 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70164 |
Actions (login required)
View Item |