An analysis of idiomatic expressions in the Novel All The Bright Places by Jennifer Niven: possible suggestions in ELT

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islami, Fauzia Cahya (2023) An analysis of idiomatic expressions in the Novel All The Bright Places by Jennifer Niven: possible suggestions in ELT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauzia Cahya Islami_D05219009.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Fauzia Cahya Islami_D05219009_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Studi kualitatif ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan masing-masing jenis ekspresi idiomatik dalam novel All The Bright Places menggunakan teori yang diusulkan oleh Fernando mengenai jenis idiom dan menganalisis makna figuratif dari idiom. Data penelitian dianalisis dengan merujuk pada makna dari Oxford Dictionary of Idioms, Oxford Learner’s Dictionary Online, dan Cambridge Dictionary Online. Kamus membantu menganalisis definisi dasar dari komponen individu dari idiom beserta makna lengkap dari semua idiom secara keseluruhan. Analisis konten dari dialog dan ucapan karakter utama dalam novel All The Bright Places dikategorikan menjadi tiga jenis idiom yang berbeda dan makna figuratifnya. Dalam hal jenis idiom, 101 data ditemukan. Data tersebut dikelompokkan menjadi tiga jenis ekspresi idiomatik yang berbeda, yaitu pure idioms (15 data), semi-idioms (36 data), dan literal idioms (50 data). Selain itu, 37 dari 101 idiom dalam penelitian ini direkomendasikan untuk digunakan di kelas ELT, terutama untuk fase D, E, dan F. Temuan ini menyiratkan bahwa karya-karya sastra yang berbeda mungkin berisi jumlah dan jenis idiom yang berbeda. Dalam hal teori Fernando, pola idiom yang ditemukan dalam karya sastra seperti lagu, film, dan novel adalah sama. Yang paling umum adalah literal idioms, diikuti oleh jenis semi-idioms dan pure idioms. Selain itu, guru dapat menggunakan rekomendasi idiom dalam penelitian ini untuk mengajar di ELT.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islami, Fauzia Cahyafauziacahya65@gmail.comD05219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsmiyah, Sitihttps://scholar.google.co.id/2025127601
Thesis advisorMadjid, Hilda Izzatihilda.izzati.madjid@gmail.com2010028601
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Sastra
Keywords: Ekspresi idiomatik; makna figuratif; rekomendasi dalam ELT
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Fauzia Cahya Islami
Date Deposited: 22 May 2024 05:28
Last Modified: 22 May 2024 05:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70240

Actions (login required)

View Item View Item