Pengaruh latihan asertif berbasis Al-Fatihah untuk menurunkan perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tarisananda, Ade (2024) Pengaruh latihan asertif berbasis Al-Fatihah untuk menurunkan perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ade Tarisananda_04040320065 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ade Tarisananda_04040320065 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 June 2027.

Download (4MB)

Abstract

Implementasi dan hasil dari latihan asertif berbasis Al�Fatihah untuk menurunkan perilaku people pleasing menjadi fokus permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian SSR (Single Subject Research) dengan desain A-B-A.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan asertif berbasis surat Al-Fatihah untuk menurunkan perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latihan asertif berbasis surat Al-Fatihah efektif untuk menurunkan perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo. Keefektivan tersebut terlihat dari estimasi kecenderungan arah, level, dan persentase overlap diperoleh 0% yang menandakan adanya penurunan tingkat perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo. Dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa latihan asertif berbasis surat Al-Fatihah berpengaruh menurunkan perilaku people pleasing pada seorang remaja di Keboananom Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tarisananda, Adetrsnd26@gmail.com04040320065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah, Psikologi
Anak > Kepribadian
Keywords: Latihan Assertif; Surat Al-Fatihah; Perilaku People Pleasing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ade Tarisananda
Date Deposited: 24 Jun 2024 05:18
Last Modified: 24 Jun 2024 05:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70813

Actions (login required)

View Item View Item