Gaya bahasa Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah “menanggapi hinaan dan celaan” di kanal youtube audio dakwah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Fifi Nurdiana (2023) Gaya bahasa Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah “menanggapi hinaan dan celaan” di kanal youtube audio dakwah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fifi Nurdiana Putri_B91219101 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fifi Nurdiana Putri_B91219101 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 June 2027.

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam tesis ini adalah bagaimana gaya bahasa Ustad Adi Hidayat dalam Ceramah menanggapi Hinaan dan Celaan. Bagaimana gaya suara Ustad Adi Hidayat dalam Ceramah Menanggapi Hinaan dan Celaan. Seperti Apa Gaya dan Gestur Ustad Adi Hidayat Dalam Ceramah Menanggapi Hinaan dan Celaan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya bahasa, gaya suara dan gaya gerak tubuh Ustad Adi Hidayat dalam Ceramah Menanggapi Hinaan dan celaan berdasarkan analisis semiotika model Miles Huberman. Untuk mengidentifikasi masalah secara mendalam dan komprehensif, dalam penelitian ini digunakan model kualitatif deskriptif. Kemudian data diperoleh dari hasil observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan model analisis Miles Huberman. Hasil penelitian ini adalah gaya bahasa dakwah Ustadz Adi Hidayat dengan gaya bahasa berdasarkan pilihan kata menggunakan gaya bahasa formal, non formal dan percakapan, gaya bahasa berdasarkan nadanya menggunakan gaya bahasa sederhana dan untuk gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan gaya Paralelisme, Antitesis dan Pengulangan yang meliputi Tautotes dan Epizeuksis. Kemudian gaya suara yang digunakan Ustad Adi Hidayat sangat variatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Fifi NurdianaNurdianaputri16@gmail.comB91219101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsa.ac.id2021087302
Subjects: Dakwah > Dakwah - Islam
Komunikasi Islam > Komunikasi
Retorika
Keywords: Retorika; Youtube; Analisis Semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fifi Nurdiana Putri
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:31
Last Modified: 27 Jun 2024 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70831

Actions (login required)

View Item View Item