Nilai-nilai konseling dalam amaliyah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsabandiyah Suryalaya dalam membangun kedisiplinan siswa-siswi Madrasah Aliyah as Syaahidien Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Robbani, Roja Hudan (2023) Nilai-nilai konseling dalam amaliyah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsabandiyah Suryalaya dalam membangun kedisiplinan siswa-siswi Madrasah Aliyah as Syaahidien Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Roja Hudan Robbani_B03218035.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Roja Hudan Robbani_B03218035_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

FFokus penelitian ini yaitu bagaimana nilai-nilai konseling yang terkandung dalam Amaliyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Suryalaya dalam membangun kedisiplinan siswa-siswi Madrasah Aliyah As-Syaahidien. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif pendekatan studi kasus dan menganalisisnya menggunakan analisis deskriptif komparatif. Dari penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa; (1) Pengamalan zikir Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah di Madrasah Aliyah As-Syaahidien dilakukan dengan 3 tahap yaitu pra pelaksanaan, pelaksaaan, dan pasca pelaksanaan. Zikir yang diamalkan terdiri dari zikir Jahar dan zikir sir, khataman, dan manaqib. (2) dampak pengamalan Zikir Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah terhadap pembangunan kedisiplinan para peserta didik di Madrasah Aliyah As-Syaahidien mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini bisa dilihat dari hasil tes melalui observasi dan wawancara. Hasil kesimpulan menunjukkan bahwa, pengamalan zikir Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah di Madrasah Aliyah As-Syaahidien Suryalaya Sampang memberikan banyak dampak yang positif terhadap peningkatan sikap yang ditunjukkan oleh para siswa-siswi Madrasah Aliyah As-Syaahidien terutama ditinjau dari nilai-nilai Konseling seperti Behavior, Logotherapy, dan juga kognitifdalam membangun sikap disiplin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Robbani, Roja Hudan--B03218035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohammadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Doa dan Zikir
Tasawuf
Keywords: Amaliyah Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsabandiyah; building student discipline
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S.Sos Roja Hudan Robbani
Date Deposited: 01 Jul 2024 05:55
Last Modified: 01 Jul 2024 05:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70930

Actions (login required)

View Item View Item