Sikap wara’ pengguna aplikasi instagram: studi kasus mahasiswa angkatan tahun 2020 Prodi Tasawuf dan Psikoterapi di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firmansah, Muhammad Iqbal (2024) Sikap wara’ pengguna aplikasi instagram: studi kasus mahasiswa angkatan tahun 2020 Prodi Tasawuf dan Psikoterapi di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Iqbal Firmansah_07020620045 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Iqbal Firmansah_07020620045 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas Sikap Wara’ Pengguna Aplikasi Instagram. Di era modern ini, teknologi telah berkembang pesat, banyak mahasiswa yang menyebarkan dan melihat konten negatif di Instagram sehingga menyebabkan efek negatif bagi dirinya sendiri. Penulis mengangkat rumusan masalah tentang bagaimana aktivitas Mahasiswa Angkatan tahun 2020 Tasawuf dan Psikoterapi dan bagaimana Sikap Wara’ mahasiswa pengguna Instagram di kalangan mahasiswa angkatan tahun 2020 Tasawuf dan Psikoterapi. Metodologi yang digunakan yakni pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumentas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa angkatan tahun 2020 Tasawuf dan Psikoterapi di UIN Sunan Ampel Surabaya. Sikap wara' yang ditunjukkan oleh mahasiswa dalam penggunaan Instagram mencerminkan kesadaran akan dampak media sosial. Mereka cenderung berhati-hati dalam memilih konten yang mereka konsumsi dan interaksi yang mereka lakukan. Mahasiswa berusaha untuk menghindari konten negatif atau merugikan, fokus pada konten yang bermanfaat dan inspiratif, serta berinteraksi dengan pengguna lain secara hormat dan sopan. Selain itu, mereka juga mengelola waktu penggunaan Instagram dengan bijak dan menjaga privasi serta kesehatan mental mereka dengan berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi dan menghindari konten yang berpotensi merugikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firmansah, Muhammad Iqbaliqbalfirmansah92@gmail.com07020620045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHodri, Hodrihodria@yahoo.com2011117002
Subjects: Media Sosial
Remaja
Tasawuf
Spiritualisme
Keywords: Sikap Wara’; Instagram; Mahasiswa; Tasawuf dan Psikoterapi.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Iqbal Muhammad Iqbal Firmansah
Date Deposited: 04 Jul 2024 05:43
Last Modified: 04 Jul 2024 05:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71234

Actions (login required)

View Item View Item