مقارنة فعالية تقييم منهج 2013 و منهج المستقل في تعلم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الحكومية 2 سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taqiyudin, ِAhmad (2024) مقارنة فعالية تقييم منهج 2013 و منهج المستقل في تعلم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الحكومية 2 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Taqiyudin_06040220070 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Ahmad Taqiyudin_06040220070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Perbandingan Efektivitas Asesmen Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Bahasa Arab di MTsN 2 Surabaya”. Masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana asesmen kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya?, 2) Bagaimana asesmen kurikulum Merdeka dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya?, 3) Perbandingan efektivitas asesmen kurikulum 2013 dan kurikulum Merdeka dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya?. Dan tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana asesmen kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya, 2) Untuk mengetahui bagaimana asesmen kurikulum Merdeka dalam pemeblajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya, 3) Untuk mengetahui bagaimana perbandingan efektivitas asesmen kurikulum 2013 dan kurikulum Merdeka dalam pemebelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya. Peneliti menggunakan mix method, dimana metode kualitatif digunakan untuk melakukan analisis deskriptif terhadap penerapan asesmen kurikulum 2013 dan kurikulum Merdeka dalam pemebalajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya. Kemudian metode penelitian kuantitatif digunakan untuk menguji dan mengetahui perbandingan efektivitas asesmen kurikulum 2013 dan kurikulum Merdeka dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji efektivitas yang dilakukan, yaitu dengan menguji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda, maka didapatkan hasil bahwa asesmen dari kurikulum 2013 dan kurikulum Merdeka dalam pemebelajaran bahasa arab di MTsN 2 Surabaya adalah efektif

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taqiyudin, ِAhmadtaqiyudin30@gmail.com06040220070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsby.ac.id2006088002
Subjects: Bahasa Arab
Kurikulum
Pendidikan > Evaluasi
Keywords: Asesmen; kurikulum 2013; kurikulum merdeka; efektifitas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ahmad Taqiyudin
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:35
Last Modified: 10 Jul 2024 02:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71399

Actions (login required)

View Item View Item