Perancangan art community center di Kabupaten Lamongan dengan pendekatan arsitektur biofilik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azzahrah, Alifea (2024) Perancangan art community center di Kabupaten Lamongan dengan pendekatan arsitektur biofilik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alifea Azzahrah_09010320002 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Alifea Azzahrah_09010320002 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

Perancangan Art Community Center di Kabupaten Lamongan dengan Pendekatan Arsitektur Biofilik adalah respons terhadap kebutuhan mendesak akan infrastruktur seni yang masih kurang di wilayah tersebut, yang memiliki 278 kelompok seni dan 9 komunitas seni pada tahun 2021. Meskipun antusiasme masyarakat terhadap seni tinggi, kurangnya fasilitas penunjang menyebabkan potensi seni tidak dapat berkembang secara optimal, meskipun upaya perencanaan sarana prasarana oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan belum terlaksana. Pemilihan Lamongan sebagai lokasi proyek ini didasarkan pada kekayaan seni dan budaya yang melimpah, mencakup seni tradisional hingga modern. Dengan beragam kelompok seni dan partisipasi lintas kalangan, proyek bertujuan untuk menyediakan wadah yang memfasilitasi pertumbuhan dan ekspresi seni di masyarakat Lamongan. Pendekatan arsitektur biofilik diadopsi sebagai dasar desain proyek ini, dengan mengintegrasikan unsur-unsur alam dalam desain bangunan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan fisik dan mental pengguna. Hal ini dianggap krusial mengingat peran penting seni dalam meningkatkan kesejahteraan psikologis dan kualitas hidup. Diharapkan, dengan mengintegrasikan elemen alam seperti tumbuhan, air, cahaya alami, dan ventilasi optimal, art community center dapat memberikan dampak positif bagi pengunjung dan penghuni.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azzahrah, Alifeaazzahralifea@gmail.com09010320002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyari'ah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorRatodi, Muhamadmratodi@uinsby.ac.id2004038102
Subjects: Arsitektur
Keywords: Komunitas; seni; pusat komunitas; arsitektur biofilik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Alifea Azzahrah
Date Deposited: 09 Jul 2024 01:32
Last Modified: 09 Jul 2024 01:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71425

Actions (login required)

View Item View Item