Pengaruh Personal Branding Gibran Rakabuming Raka di media sosial terhadap elektabilitas pada pemilu tahun 2024 pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wadha, Salsah Chorimatul (2024) Pengaruh Personal Branding Gibran Rakabuming Raka di media sosial terhadap elektabilitas pada pemilu tahun 2024 pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsah Chorimatul Wadha_07020420014 OK.pdf

Download (512kB)
[img] Text
Salsah Chorimatul Wadha_07020420014 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat dan pengaruh personal branding Gibran Rakabuming Raka melalui media sosial X (Twitter) dan tiktok serta tingkat elektabilitasnya pada pemilu tahun 2024 Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang disebar kepada mahasiswa aktif UIN Sunan Ampel Surabaya dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori personal branding dan teori elektabilitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Personal Branding Gibran Rakabuming Raka di Media Sosial sangat mempengaruhi elektabilitasnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil kuisioner yang menyatakan jika 79 mahasiswa (75,96%) memilih Gibran karena sering melihat Gibran di X (Twitter), sedangkan 25 mahasiswa (24,04%) lainnya memilih Gibran bukan karena pengaruh faktor personal branding Gibran di X (Twitter). Sementara itu, sejumlah 69 mahasiswa (66,35%) dari jumlah total 104 mahasiswa yang menjadi responden tertarik memilih Gibran pada pemilu tahun 2024 dikarenakan sering melihat Gibran tranding di TikTok. Sehingga dapat diakumulasikan jika mahasiswa yang tertarik memilih Gibran karena sering melihat personal branding yang dilakukan Gibran pada media sosial X (Twitter) dan TikTok adalah sebanyak 71,16%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wadha, Salsah Chorimatulqueensalsa799@gmail.com07020420014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHolilah, Holilahmissholilah@gmail.com2018107602
Subjects: Politik > Politik Islam
Keywords: Elektabilitas; Personal Branding
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: salsah chorimatul wadha
Date Deposited: 20 Jul 2024 22:15
Last Modified: 20 Jul 2024 22:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71868

Actions (login required)

View Item View Item