Kebijakan yayasan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis pesantren di Yayasan Pondok Pesantren AL-ISHLAH Plosobuden Deket Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tamam, Abdul Hamid (2024) Kebijakan yayasan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis pesantren di Yayasan Pondok Pesantren AL-ISHLAH Plosobuden Deket Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Hamid Tamam_D03218001 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abdul Hamid Tamam_D03218001 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2027.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian Proses Perumusan Kebijakan Ketua Yayasan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan, Implementasi Kebijakan Yayasan dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan, dan juga Hasil Implementasi Kebijakan Ketua Yayasan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan. Jenis penelitian ini bersifat fenomenologi dan menggunakan teknik deskriptif kualitatif, subyek penelitian ini adalah Ketua Yayasan, Kepala Madin, Ustadz dan Santri. Obyek penelitian ini adalah Kebijakan Ketua Yayasan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan. Data penelitian diperoleh melalui Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Peneliti menganalisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan teknik penarikan kesimpulan, serta triangulasi untuk memastikan keakuratan data. Adapun permasalahan yang akan peneliti kembangkan dalam penelitian ini : (1)Proses Perumusan Kebijakan Yaysan di Yaysan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan, (2) Implementasi Kebijakan Yayasan dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan, (3) Hasil Implementasi Kebijakan Ketua Yayasan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan. Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa Kebijakan Ketua Yayasan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Pesantren di Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Plosobuden Deket Lamongan menjadikan integritas pesantren menjadi unggul dikarenakan yayasan yang kompeten serta santri-santri yang berprestasi dan mampu berdaya saing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tamam, Abdul Hamidahamid240400@gmail.comD03218001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsul--2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnurilhudauinsa@gmail.com2027068001
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Kebijakan Yaysan; Pembelajaran Pesantren; Prestasi Santri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Abdul Hamid Tamam
Date Deposited: 24 Jul 2024 05:49
Last Modified: 24 Jul 2024 05:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72101

Actions (login required)

View Item View Item