Pengaruh terpaan konten review gawai pada channel youtube “gadgetin” terhadap minat beli masyarakat generasi “z” di Kota Bandung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sjam, Marshal Maulana (2023) Pengaruh terpaan konten review gawai pada channel youtube “gadgetin” terhadap minat beli masyarakat generasi “z” di Kota Bandung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Marshal Maulana Sjam_B95218115 OK.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Marshal Maulana Sjam_B95218115 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan konten dari kanal Youtube GadgetIn terhadap minat beli generasi Z. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelatif yang dilakukan melalui analisis data untuk menghasilkan penemuan dan mencari hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 136 sampel yang dikumpulkan menggunakan teknik probability sampling dengan karakteristik berada pada rentang usia 12-27 tahun dan merupakan penikmat konten Youtube GadgetIn. Berdasarkan hasil uji regresi ditemukan bahwa variabel terpaan konten Youtube GadgetIn berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli sebesar 65 persen dengan begitu dapat disimpulkan juga bahwa H0 ditolak. Adapun koefisien dari variabel terpaan konten adalah 0.808 yang berarti bahwa setiap kenaikan 1 unit terpaan konten akan meningkatkan sebesar 0.808 unit perilaku konsumtif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sjam, Marshal Maulanamarshallmaulana@gmail.comB95218115
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Jual Beli
Media Massa
Media Sosial
Minat Siswa
Keywords: Terpaan konten; terpaan media; minat beli; perilaku konsumsi; generasi Z.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marshal Maulana Sjam
Date Deposited: 24 Jul 2024 02:42
Last Modified: 24 Jul 2024 02:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72113

Actions (login required)

View Item View Item