Efektivitas penerapan terapi realitas terhadap penerimaan diri pada remaja korban broken home di Desa Gunung anyar Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahroh, Fatimatuz (2023) Efektivitas penerapan terapi realitas terhadap penerimaan diri pada remaja korban broken home di Desa Gunung anyar Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatimatuz Zahroh_B93219116.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fatimatuz Zahroh_B93219116_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 July 2027.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Apakah Terapi Realitas Efektif dalam meningkatkan Penerimaan Diri pada Remaja Korban Broken Home di Desa Gunung Anyar Kota Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh Efektivitas Terapi Realitas dalam meningkatkan Penerimaan Diri pada Remaja di Desa Gunung Anyar Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian single subyek reasearch yang berfokus pada perubahan tingkah laku konseli. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan melalui pengumpulan data, konseli tergolong dalam kategori rendah dalam penerimaan diri. Sehingga memerlukan adanya intervensi melalui terapi realitas. Penelitian dikatakan berhasil karena dari analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa adanya peningkatan poin dan perubahan level yang cukup signifikan, sehingga mempengaruhi level penerimaan diri pada individu tersebut. dalam analisis data kecenderungan arah grafik meningkat. Sehingga hasil akhir dari penelitian diketahui bahwa Ho diterima. Sehingga “Penggunaan Konseling Realitas Efektifs dalam Peningkatan Penerimaan Diri pada Remaja Korban Broken Home di Gunung Anyar Kota Surabaya”

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahroh, Fatimatuzfatimatzzhrh@gmail.comB93219116
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Broken Home
Remaja
Keywords: Konseling; terapi realitas; penerimaan diri pada remaja; korban broken home
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S.Sos Fatimatuz Zahroh
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:19
Last Modified: 30 Jul 2024 02:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72450

Actions (login required)

View Item View Item