Analisis Fungsi Manajemen Operasional di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amrullah, Nashih Kholdan (2024) Analisis Fungsi Manajemen Operasional di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nashih Kholdan Amrullah_B24216110 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nashih Kholdan Amrullah_B24216110 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Fokus masalah penelitian ini adalah analisis fungsi manajemen operasional di lembaga zakat amil nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan fungsi manajemen operasional di lembaga amil zakat nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data, interpretasi data dan naratif lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa fungsi manajemen operasional di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya adalah dengan menggunakan peramalan (forecasting), perencanaan, penjadwalan, dan pengawasan. Peramalan (firecasting) yang dilakukan dalam bentuk rapat koordinasi untuk membuat gambaran target program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Perencanaan yang dilakukan Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya adalah mengadakan rapat kerja tahunan. Dalam rapat kerja tahunan ini lembaga menentukan program atau kegiatan beserta target dan tujuannya untuk satu tahun kedepan. Selanjutnya lembaga juga mengevaluasi program atau kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun. Penjadwalan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya adalah melaksanakan program atau kegiatan harian, bulanan, maupun tahunan sesuai target dan tujuan lembaga. Adapun pengawasan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya dalam bentuk rapat koordinasi dan audit syari’ah atau audit kelembagaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amrullah, Nashih Kholdankholdanamrullah@gmai.comB24216110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulakhairulhakim@gmail.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Fungsi Manajemen Operasional; Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nashih Kholdan Amrullah
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:00
Last Modified: 31 Jul 2024 02:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72540

Actions (login required)

View Item View Item