Pengaruh body image terhadap psychological well being dengan self acceptance sebagai variable mediator

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurliantisna, Anisa (2024) Pengaruh body image terhadap psychological well being dengan self acceptance sebagai variable mediator. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisa Nurliantisna_11040120096 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 August 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Anisa Nurliantisna_11040120096.pdf

Download (1MB)

Abstract

Psychological well being merupakan hal penting dalam kesehatan mental individu, mencakup aspek-aspek seperti self acceptance, hubungan positif dengan orang lain, otonomi, penguasaan lingkungan, tujuan hidup, dan pertumbuhan pribadi. Remaja perempuan sering menghadapi tantangan khusus terkait dengan body image dan self acceptance yang dapat mempengaruhi psychological well being individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh body image terhadap psychological well being dengan self acceptance sebagai variabel mediator. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang terdiri dari 352 remaja perempuan korban body shaming berusia 18-24 tahun. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner yang mengukur body image, self acceptance, dan psychological well being. Analisis data dilakukan dengan uji analisis jalur (path Analysis) untuk menguji pengaruh body image terhadap psychological well being melalui self acceptance sebagai mediator. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh signifikan antara body image terhadap psychological well being dengan self acceptance sebagai mediator. Penelitian ini menegaskan pentingnya body image dan self acceptance dalam menentukan psychological well being remaja perempuan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurliantisna, Anisaanida.nurliantisna@gmail.com11040120096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufianaharnany2017@gmail.com0027027604
Subjects: Psikologi
Psikologi > Kecemasan
Keywords: Body image; psychological well being; self acceptance; variable mediator
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Anisa Nurliantisna
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:05
Last Modified: 01 Aug 2024 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72598

Actions (login required)

View Item View Item