Upaya nation branding industri halal Thailand melalui program kitchen of the world tahun 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irawan, Febrianti Riza (2024) Upaya nation branding industri halal Thailand melalui program kitchen of the world tahun 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febrianti Riza Irawan_10020220041 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Febrianti Riza Irawan_10020220041.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji upaya nation branding Thailand terhadap industri halalnya melalui penyelenggaraan program Kitchen of The World tahun 2018. Penelitian ini menganalisis nation branding menggunakan konsep nation brand hexagon, milik Simon Anholt. Nation branding menurut Anholt berusaha untuk memberikan dampak secara tidak langsung bagi ‘citra merek’ suatu negara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dengan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data, serta memiliki tujuan untuk menggambarkan berbagai upaya-upaya pemerintah Thailand dalam mengupayakan nation branding industri halal melalui program Kitchen of The World tahun 2018. Penelitian ini pertama membahas nation branding Anholt dengan menganalisis setiap elemennya menggunakan program Kitchen of The World tahun 2018. Kedua, penelitian ini menganalisis dampak nation branding industri halal Thailand menggunakan program Kitchen of The World tahun 2018. Penelitian ini berargumentasi bahwa Kitchen of The World tahun 2018 menjadi sarana bagi pemerintah Thailand dalam melakukan upaya branding negaranya yang bertujuan untuk merubah citra Thailand menjadi negara yang ramah terhadap wisatawan muslim, serta mewujudkan cita-citanya sebagai negara minoritas muslim yang berhasil menjadi global halal hub dengan visi World Halal Kitchen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irawan, Febrianti Rizafebriantiriza01@gmail.com10020220041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Zudanzurosidi@yahoo.co.id2023038101
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Nation branding; Thailand; kitchen of the world; industri halal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Febrianti Riza Irawan
Date Deposited: 08 Aug 2024 05:39
Last Modified: 08 Aug 2024 05:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72675

Actions (login required)

View Item View Item