Pengaruh promosi, ulasan pelanggan online, dan kualitas situs web terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup berbelanja sebagai variabel moderasi: pada konsumen shopee generasi z Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ziah, Tantri Ainun (2024) Pengaruh promosi, ulasan pelanggan online, dan kualitas situs web terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup berbelanja sebagai variabel moderasi: pada konsumen shopee generasi z Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tantri Ainun Ziah_G73219057 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tantri Ainun Ziah_G73219057 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2027.

Download (944kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi, Ulasan Pelanggan Online, dan Kualitas Situs Web Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gaya Hidup Berbelanja Sebagai Variabel Moderasi (Pada Konsumen Shopee Generasi Z Surabaya). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, ulasan pelanggan online, dan kualitas situs web terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup berbelanja sebagai variabel moderasi (pada konsumen shopee Generasi Z Surabaya). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif yang menggunakan hubungan kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan jenis penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline pada 384 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9.Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, ulasan pelanggan online berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kualitas situs web berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berbelanja memoderasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berbelanja tidak memoderasi pengaruh ulasan pelanggan online terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berbelanja memoderasi pengaruh kualitas situs web terhadap keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ziah, Tantri AinunTantriaz75@gmail.comG73219057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsa.ac.id2005098202
Subjects: Pemasaran
Keywords: Promosi; Ulasan Pelanggan Online; Kualitas Situs Web; Keputusan Pembelian; dan Gaya Hidup Berbelanja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Tantri Ainun Ziah
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:31
Last Modified: 08 Aug 2024 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72700

Actions (login required)

View Item View Item